10/7/13

3 Penyakit Mahasiswa ngeKost

foto by nyunyu.com
GATAL – GATAL

Berawal dari kebersamaan yang terjalin erat karena merasa sama – sama berada di RANTAU, semua terjadi begitu saja. Kamar mandi pun akhirnya berbagi, kalau ini bukan karena kebersamaan tapi karena keterpaksaan.
Namun bukan itu yang membuat GATAL – GATAL, ini gatal spesial. Gatal yang satu ini adalah GATAL yang disebabkan kurangnya BELAI KASIH SAYANG. Ini adalah penyakit wajib setiap mahasiswa, terlebih mereka yang Jomblo. Ibaratnya merantau, yang harus meranah dunia baru, tempat baru.

DEMAM TINGGI

Ya, demam adalah penyakit yang tidak mungkin bisa dihindari mahasiswa kost. Apa sebabnya? Mari kita urai.
Tingginya angka statistik tingkat pendapatan Tugas daerah mahasiswa, membuat mereka kelabakan bahkan cenderung mengumpat. Betapa tidak, mereka yang niatnya (tidak semua) untuk mencari kebebasan setelah 12 tahun dibelenggu oleh seragam yang jarang ganti, harus menanggung beban lebih karena tugas dan disiplinnya sang pengajar. Sehingga demam “dosen killer” mulai didengungkan. INI BUKAN PENYAKIT MAHASISWA YANG ngeKOST, INI PENYAKIT SEMUA MAHASISWA, TERLEBIH MAHASISWA BARU.

GIZI BURUK / BUSUNG LAPAR

Nah... Inilah penyakit UTAMA. Entah kanapa semua mahasiswa ngeKOST mengalami ini. Apalagi menjelang akhir bulan. Dan hingga saat ini belum ditemukan obatnya (dan inilah pesaing utama penyakit HIV/AIDS). Fenomena yang tak pernah selesai dikaji oleh dosen – dosen Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta ini, memang menjadi permasalahan yang tak kunjung mengalami peningkatan pada proses penyelesaiannya.


NB :
MENAHAN BEBAN PIKIRAN/BATIN DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN


Oleh : admin

3 comments:

Terima kasih untuk berkomentar. Saya tunggu kabar kamu, selanjutnya.

Saya Hisyam Suratin, salam.